K-POP

Yoo Ah In Ketergantungan Obat Tidur karena Perawatan Gangguan Mental

Yoo Ah In Instagram

Aktor Yoo Ah In menghadapi sidang kedua terkait kasus penggunaan narkoba pada Selasa (23/1/2024). Dalam persidangan di Pengadilan Distrik Seoul Central, Yoo Ah In membela diri dengan alasan penggunaan obat-obatan tersebut untuk keperluan medis.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily dan Yonhap News, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Distrik Seoul Central, Yoo Ah In menjabarkan alasan penggunaan obat-obatan tersebut.

Yoo Ah In [Netflix]

Aktor yang terkenal melalui drama Chicago Typewriter itu telah lama mengidap depresi, gangguan panik, dan gangguan tidur. Pernyataan tersebut menjelaskan Yoo Ah In tengah dalam perawatan gangguan mental.

Yoo Ah In menjalani berbagai prosedur medis yang menyebabkan ketergantungan terhadap obat.

“Yoo yang menjalani kehidupan seorang selebritas dan menjadi sorotan publik, telah lama menderita depresi, gangguan panik, dan gangguan tidur,” begitu pernyataan kuasa hukum Yoo Ah In.


Ada berbagai prosedur dilakukan oleh Yoo Ah In. Dia menegaskan menggunakan narkoba dalam prosedur medis.

“Yoo menjalani berbagai prosedur medis, yang mengakibatkan ketergantungan yang tinggi terhadap anestesia yang memicu tidur,” ucapnya.

“Sang aktor mengakui fakta bahwa ia menggunakan narkoba dalam prosedur medis dan sangat menyesali tindakannya,” kata sang kuasa hukum.

Pengacara Yoo Ah In menjelaskan anestesi diresepkan bersamaan dengan prosedur medis dan tidak pernah dimasukkan dalam resep secara mandiri. Jenis anestesi yang digunakan dipilih di bawah pengawasan profesional oleh dokter.

“Jenis anestesi yang akan digunakan dipilih di bawah pengawasan profesional oleh dokter,” kata sang pengacara.

Yoo Ah In juga membantah tuduhan ia mengajak orang lain untuk merokok ganja bersamanya.

Meskipun ia mengaku pernah menggunakannya. Aktor berusia 37 tahun ini membela diri dengan mengklaim penggunaannya dilakukan dalam konteks pengobatan.

Aktor tersebut juga mengakui mendapatkan resep obat tidur dengan menggunakan nama anggota keluarganya. Namun pengacara menyatakan langkah ini tidak melanggar UU Pengontrolan Narkotika.

“Yoo sangat meminta maaf karena mengecewakan dan menyakiti mereka yang tetap berada di sisinya dan memberikan dukungan,” kata sang pengacara.

Aktor tersebut tidak memberikan pernyataan tambahan dalam persidangan yang berlangsung singkat, hanya sekitar setengah jam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications