Gosip

Pesan Najwa Shihab untuk Komika Felixius Seda Usai Memberikan Maaf

Najwa Shihab

Najwa Shihab jadi objek candaan bernada melecehkan yang dilakukan oleh Komika Felixius Seda. Najwa Shihab dan Felixius Seda sudah bertemu.

Komika Felixius Seda juga sudah meminta maaf langsung kepada Najwa Shihab. Momen itu diabadikan melalui video yang juga diunggah pada laman media sosial X dan Instagram.

Komika Felixius Seda minta maaf ke Najwa Shihab [Instagram]

“Mau meminta maaf ke Mbak Najwa Shihab, terkait gombalan saya waktu tampil di acara Desak Anies Yogyakarta,” ucap Felixius Seda dalam video tersebut.

Najwa Shihab yang berdiri di samping Felixius Seda langsung memberikan respons. Najwa Shihab memaafkan dan memberikan pesan kepada si komika.

“Ya mudah-mudahan lebih bisa sensitif dalam memilih jokes gitu ya. Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang lebih cerdas memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa untuk memperbaiki diri,” ucap Najwa Shihab.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Felixius Seda (@felixseda)


“Dimaafkan asal bisa betul-betul jadi pembelajaran,” sambungnya.

Dalam unggahan Instagramnya, Felixius Seda juga menuliskan permintaan maaf panjang kepada Najwa Shihab.

“Selamat malam. Saya Felix Seda. Benar seperti yang teman-teman katakan, materi saya di Desak Anies Yogyakarta tanggal 23 Januari 2024, terutama bagian ‘meriffing’ Mba @najwashihab telah kelewatan. Tidak seharusnya itu disampaikan pada forum yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat. Sepenuhnya ucapan teman-teman saya setujui dan akan saya jadikan pelajaran.

Dengan diunggahnya postingan ini, dari hati yang terdalam saya ingin meminta maaf kepada semua teman-teman yang tersinggung, utamanya bagi teman-teman wanita. Untuk permintaan maaf pada Mbak Najwa sendiri, sudah saya sampaikan secara langsung seusai acara. Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga untuk saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga pintu maaf dapat terbuka,” tulis Felixius Seda.

Komika Felixius Seda dianggap melecehkan Najwa Shihab saat mengisi panggung Desak Anies di Yogyakarta. Saat itu Najwa Shihab juga tengah meliput acara Anies Baswedan di Yogyakarta pada 23 Januari 2024.

Di atas panggung Felixius Seda melontarkan candaan bernada melecehkan kepada founder Narasi TV itu.

“Mbak Nana cantik banget bajunya putih-putih kayak sprei di rumah saya, rasanya jadi pengen nidurin,” ucap komika Felixius Seda di atas panggung Desak Anies.

Penyelenggara Desak Anies Rilis Permohonan Maaf ke Najwa Shihab xcom

Penyelenggara Desak Anies Rilis Permohonan Maaf ke Najwa Shihab [x.com]

Ternyata candaan itu langsung mendapat kecaman dari salah satu penonton bernama Emma. Emma naik ke panggung dan memprotes ucapan Felixius Seda.

“Saya sangat menyayangkan mengapa ruang aman berdemokrasi yang sedang coba kita inisiasi bersama ini masih ada pembolehan, kewajaran menyampaikan materi yang sifatnya seksis dan misoginis,” kata Emma memprotes apa yang dilakukan Felixius Seda kepada Najwa Shihab yang saat itu tengah melakukan peliputan kepada Anies Baswedan.

Atas kejadian itu, Ubah Bareng, pihak yang bertanggung jawab dalam acara tersebut sudah meminta maaf ke Najwa Shihab. Mereka membenarkan adanya pelecehan verbal terhadap Najwa Shihab.

“Kami terkejut, kecewa, dan amat menyayangkan keluarnya bit objektifikasi perempuan secara impromptu di hadapan ribuan penonton yang hadir di lokasi dan mengikuti melalui live streaming,” salah satu pernyataan Ubah Bareng.

“Korban dengan besar hati mengatakan panitia tidak perlu meminta maaf secara terbuka, namun pernyataan ini tetap kami keluarkan sebagai bentuk pertanggungjawaban publik dari kami,” lanjutnya.

Mereka megklaim sudah melakukan briefing kepada pengisi acara, termasuk Felixius Seda. Panitia tegas mengatakan semua pengisi acara dilarang membahas soal SARA dan bit yang bersifat objektifikasi dan pelecehan.

“Namun kejadian ini menunjukkan bahwa antisipasi yang kami lakukan belum cukup, kami akan melakukan evaluasi secara serius dan memperbaiki SOP ke depan, termasuk penyeleksian dan perjanjian yang lebih ketat,” tulisnya lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications