Gosip

Inul Daratista Tagih Sandiaga Uno Ngopi Bareng Bahas Kenaikan Pajak Hiburan

Inul Daratista Instagram

Penyanyi dan pengusaha Inul Daratista menyampaikan protes terhadap kebijakan kenaikan pajak hiburan. Inul Daratista tagih ajakan Sandiaga Uno duduk dan ngopi bareng.

Melalui unggahan potongan video Sandiaga Uno yang membahas upaya judicial review terkait Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022, Inul Daratista membeberkan keprihatinannya terkait dampak kenaikan pajak tersebut.

Sandiaga Uno [Instagram]

Melalui akun Instagram terverifikasinya pada Rabu (17/1/2024), Inul Daratista menyoroti perbedaan antara bisnis rumah karaoke keluarga dengan diskotik serta kelab malam. Ia menekankan bisnis rumah karaoke keluarga bukanlah kebutuhan mewah

Bisnis rumah karaoke keluarga sangat berbeda dengan tempat hiburan malam yang lain. Inul Daratista menyampaikan protesnya dengan campuran bahasa Jawa.

“Bapak mbedahnya yang ajeb-ajeb, dung dang dung dem dem discotique, club malam. Mbedah karaoke keluarga pak, tempat saya bukan kebutuhan mewah, gak ada jeb ajeb ajeb,” tulis Inul Daratista.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)


Inul Daratista menantang Sandiaga Uno untuk memahami lebih jauh bisnis karaoke keluarga. Ia menjelaskan bahwa di rumah karaoke,hanya ada keluarga yang berkaraoke sambil menikmati makanan ringan dan minuman jus jeruk.

Ia juga menekankan di bisnis yang dia tekuni tidak ada elemen-elemen seperti live music, minuman keras, atau hiburan yang kontroversial.

“Pak ayuk pak usaha saya di bedah, isine cuma F&B dan room tok til pak, jgn di samain, isine gak ada apa apa. Enggak ada LC-MIRAS- Live music dll,” ungkap Inul Daratista.

Selain itu, Inul Daratista menyoroti meski bisnisnya mungkin dibedah dari berbagai sisi, kontribusi yang diberikan tetap tidak mencukupi.

“Bapak mau ambil dari sisi manapun dari komponen mana aja abot (berat) di kami tetep enggak nutut (mencukupi) pak. Ya Allah, kapan seh duduk bareng ayuk tak tunggu,” tagih Inul Daratista.

Inul Daratista juga menagih janji Sandiaga Uno untuk bertemu dan berdiskusi tentang wacana kenaikan pajak hiburan. Ia berharap aspirasi pengusaha didengar oleh pemerintah.

“Jangan ceramah sendiri begini di bedah bareng-bareng, di agendakan yang bener, klo cuma ngomong bgni aspirasi kita ditampung di mana? Cuma denger penjelasan bapak saja. Ngopa-ngopi ngomong bae… ora onok jebule (Ngomong saja enggak ada realisasi),” tutupnya.

Sebelumnya, Inul Daratista menyampaikan harapannya agar Mahkamah Konstitusi (MK) dapat mengetuk palu keadilan terkait judicial review kebijakan pajak hiburan yang telah diajukan. Ia berharap MK dapat mempertimbangkan dampak kenaikan pajak terhadap pengusaha yang mendukung ribuan karyawan.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merespons protes dari Inul Daratista dan Hotman Paris terkait kenaikan pajak hiburan. Sandiaga Uno juga mengajak Inul untuk uduk bareng.

“Saya mengajak Mbak Inul dan Bang Hotman untuk ngopi, mengolah pikiran, sehingga kebijakan yang kita gunakan berbasis data bisa memperkuat sektor hiburan ini sehingga bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk masyarakat kita,” kata Sandiaga Uno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications