Me and Moms

Mengintip Biaya Sekolah Bilqis Khumairah Anak Ayu Ting Ting, Tembus Puluhan Juta!

Bilqis Khumairah Razak merupakan anak dari pedangdut Ayu Ting Ting. Lahir dari ibu yang merupakan penyanyi dangdut terkenal, kira-kira berapa sih biaya sekolah Bilqis yang kini menginjak usia 10 tahun?

Bilqis Khumairah Razak sendiri diketahui menyenyam pendidikan di Sekolah Dasar bertaraf internasional.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92)

Cucu pertama Umi Kalsum itu tercatat bersekolah di Kinderfield Highfield School, sekolah elite bertaraf internasional yang berada di Depok, Jawa Barat.

Mengutip berbagai sumber, biaya masuk sekolah yang berada di perbatasan Depok dan Jakarta Selatan itu mencapai Rp 36 sampai 38,5 juta. Untuk biaya SPP sendiri kurang lebih sebesar Rp2,6 juta per bulan.

Selain itu, ada pula biaya buku senilai Rp2,5 juta per semester. Jika ditotal, maka Ayu Ting Ting perlu mengeluarkan uang sebesar Rp30 juta lebih hanya untuk pendidikan Bilqis Khumairah.

Selain itu juga perlu diketahui bahwa biaya-biaya tersebut merupakan biaya untuk Tahun Ajaran 2019/2020. Harga biaya-biaya tersebut juga kemungkinan besar akan terus meningkat seiring tahun ajaran baru.

Wajar, karena sekolah tersebut merupakan lembaga pendidikan yang mengedepankan Innovative Learning serta Inquiry Based Learning.

Ayu Ting Ting Panik Bilqis Digombalin Anak Andre Taulany Instagram

Ayu Ting Ting,  Bilqis. [Instagram]

Innovative learning yang berarti pembelajaran inovatif secara umum mengacu pada pendekatan pembelajaran yang berbeda dan kreatif. Dengan begitu anak didik diminta meningkatkan keterlibatan dan motivasi mereka selama belajar.

Anak didik juga dituntut untuk selalu mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif,memecahkan masalah secara nyata dan kolaboratif serta menghubungkan pembelajaran dengan dunia nyata.

Sementara itu, Inquiry-based learning atau pembelajaran berbasis inkuiri adalah subkategori dari pembelajaran inovatif yang berfokus pada pengembangan keterampilan investigasi dan pemecahan masalah.

Dalam pendekatan ini anak didik diminta mengajukan pertanyaan sendiri, melakukan penelitian dan mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan, serta mengkomunikasikan temuan mereka.

Bilqis Khumairah Razak merupakan anak tunggal Ayu Ting Ting dari hubungannya bersama Henry Baskoro Hendarso atau Enji. Bilqis lahir pada tanggal 28 Desember 2013.

Ayu Ting Ting dan Enji menikah pada tahun 2013, namun pernikahan mereka hanya bertahan selama 10 bulan. Sejak saat itu, Bilqis dibesarkan oleh Ayu Ting Ting dan keluarga sang biduan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications